iklan

Sunday, August 23, 2009

Analisa KG dengan looking multi Time Frame

Click image below to enlarge..

fullmetalfx.blogspot.com


Gambar diatas adalah setup MT4 yg akan kita gunakan untuk menganalisa chart minggu depan.
Setupnya adalah:

1. Hapus semua chart di MT4 anda, lalu tambahkan chart hanya GBPUSD saja, dengan timeframe H4, H1, M30, dan M15.
2. H4 hanya ada BB Bulanan (periode 120) dengan 3 SD
H1 hanya ada BB Mingguan (periode 120) dengan 3 SD
M30 hanya ada BB Harian (periode 48) dengan 3 SD
M15 ada BB 8 jam-an (periode 32) dengan 3 SD, MA 4 jam-an dan MA 1 jam-an.
3. Tambahkan pula periode separator, caranya klik [chart]>properties>common>centang show period separators, ini untuk memperjelas pembagian waktu
4. Selanjutnya ikuti apa kata KG berikut:
H4, H1 dan M30 berfungsi sebagai Maps atau peta. Di ketiga chart tersebut kita mengumpulkan informasi pergerakan harga yang terjadi dilihat dari posisi harga terhadap SD +/- 1 (Normal atau Ubnormal), Bentuk Upper/Lower BB (Mengembang, Mengerucut atau datar), kemiringan middle BB (pointing up, pointing down atau datar) dan kondisi harga beberapa waktu kebelakang terhadap BB acuan tersebut.

M15 berfungsi sebagai tempat kita mengamati pergerakan harga selama periode 8 jam-an. Di M15 kita juga melakukan pengumpulan informasi sebagaimana yang kita lakukan di Chart H4, H1 dan M30. Di tambah kita juga mengamati pergerakan harga berdasarkan MA-MA pengarah 8 jam-an, 4 jam-an dan 1 jam-an (keadaan MA MA tersebut, posisinya terhadap satu sama lain etc).

Seluruh informasi tersebut akan anda gunakan untuk membuat keputusan dan menyusun strategy. Ketika anda posting, selalu sertai analisa dan strategy OP yang anda lakukan lengkap dengan TP pertama, kedua atau ketiga dan yang terpenting selalu sertai dimana anda menempatkan SL.

Saya harap biar pembelajaran ini berjalan dengan baik, temen posting gambarnya selalu gambar 4 chart .. tidak satu TF saja. Caranya gampang, pada saat anda mengclick Save as, pilih Active Workspace maka gambar chart anda akan di save seluruhnya...

semoga membantu semuanya,

KG


Dan terakhir dari saya, silakan pelajari apa yang KG maksudkan. Pahami, praktekkan dan backtest,,renungkan apa yang membuat kita win apa loss..

No comments:

Post a Comment